8 Agustus 2017

Artikel Pulau Seribu

Pulau Seribu pulau di Gugusan kepulauan Seribu yang memiliki kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia yang terletak di bagian utara Teluk Jakarta. Maka perairan laut di kawasan ini merupakan perairan laut dangkal dengan pulau-pulau karang dan paparan karang serta terumbu karang. Kepulauan Seribu  mempunyai Sumber Daya Alam yaitu keindahan alam laut dengan ekosistem karang-karang yang mewarnai keindahan laut seperti : terumbu karang, ikan hias dan ikan konsumsi, echinodermata, crustacea, molusca, penyu, tumbuhan laut dan darat, mangrove, padang lamun, dan lain-lain. Bentu terumbu karang secara tidak langsung dapat mengurangi deburan ombak yang dapat mengikis bagian pantai pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang termasuk dalam kategori pulau-pulau sangat kecil.

Pulau Seribu Resort

Pulau Ayer Resort
Pulau Seribu merupakan kumpulan pulau-pulau cantik yang berukuran kecil, yang memiliki keindahan luar biasa. Pulau Seribu Resort menawarkan lebih dari 7 pulau resort, diantaranya adalah Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Pelangi, Pulau Macan dan Pulau Pantara serta masih ada lagi pulau resort cantik lainnya. Semua resort tersebut memang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengunjungi kepulauan seribu baik bersama pasangan, teman, keluarga dan perusahaan. Di pulau resort ini, Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan juga Diving.
Setiap Pulau Seribu Resort, mempunyai fasilitas yang berbeda, mereka mempunyai berbagai macam fasilitas, baik itu water sportnya dan kamarnya,pulau Ayer dan Bidadari tidak ada fasilitas snorkeling dan diving, karena dekat dari kota Jakarta, hanya 30 dari Marina Ancol, sedangkan untuk pulau seribu resort lainnya bisa diving dan snorkeling karena jarak yang di tempuh dari Marina Ancol Jakarta 1-2 jam perjalanan menggunakan kapal speedboat.

Pulau Seribu Non Resort Pulau Penduduk

Homestay Pulau Pari
Kepulauan Seribu mempunyai Kabupaten Administrasi dengan jumlah penduduk yang tersebar di sebelas pulau-pulau kecil berpenghuni. Jumlahnya ada 11 pulau, di antaranya Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, dan Pulau Bira. Selain pulau-pulau berpenghuni, terdapat pula beberapa pulau yang dijadikan sebagai pulau wisata, seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kotok Besar, Pulau Puteri, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau Ayer, Pulau Pelangi.

Informasi Travel Pulau Seribu Sakura Travel

Di wilayah kabupaten ini terdapat pula sebuah zona konservasi berupa taman nasional laut bernama Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu (TNKS). Karena daerah tersebut Sebagai daerah yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan dan di dalamnya juga terdapat zona konservasi, maka tidaklah mengherankan apa bila pengembangan wilayah kabupaten ini lebih diterapkan pada pengembangan budidaya laut dan pariwisata. 4 pulau penduduk di pulau seribu yang menjadi andalan wisata kepulauan seribu adalah Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. 

Aktivitas dan Fasilitas di Pulau Seribu

Snorkeling atau Diving, Memancing, water sport (banana boat, cano, water bee) Restoran, Ruang meeting, kolam renang, ruang karaoke, under sea aquarium dll. Di pulau anda dapat melakukan aktifitas sendiri, anda dapat menyewa fasilitas tersebut di Pulau Seribu. Di pulau disediakan fasiltas tanpa bayar dan fasilitas bayar. Fasiltas berbayar seperti permainan laut, snorkeling dan diving, keliling pulau , memancing, bersepeda di darat keliling pulau. Di pulau seribu Anda juga dapat mengadakan acara gathering/outing untuk Perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar