9 Agustus 2017

Hal Menarik Dari Wisata Pulau Pramuka

Bukanya tanpa alasan jika Pulau Pramuka dijadikan tempat favorit untuk berlibur bagi kebanyakan orang Jakarta di akhir pekan dan juga banyak sekali wisatawan luar negeri. Hal tersebut karena memang Pulau Pramuka menyimpan berjuta potensi wisata yang sangat layak dikunjungi. Pesona wisata Pulau Pramuka memang baru beberapa tahun terakhir ini melambung tinggi dan hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah dan juga pihak-pihak swasta termasuk warga setempat yang secara gotong-royong membangun dan memoles Pulau Pramuka sedemikian rupa sehingga bisa menarik banyak kunjungan wisatawan.

Ada banyak sekali hal menarik dan tempat-tempat wisata yang luar biasa indah yang bisa dikunjungi di Pulau Pramuka serta ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata yang masih sangat alami ini. Kebanyakan wisatawan yang berlibur ke pulau ini sangat menyukai pesona pantai Pulau Pramuka yang sangat memukau. Pulau ini sangat terkenal dengan fenomena sunrise dan sunsetnya yang sangat eksotis dan juga indah.

Untuk menikmati sunset atau sunrise Anda perlu datang lebih awal agar bisa melihat secara utuh fenomena ini. Ada banyak pantai dengan pasir putih bersih yang bisa dikunjungi di Pulau Pramuka. Diantaranya adalah di pantai bagian depan Pulau Pramuka. Namun jika Anda tidak ingin berdesak-desakan di pantai dengan banyak orang, Anda bisa traveling ke pantai sebelah timur atau pantai belakang dari pulau ini.

Informasi Travel Pulau Seribu 081212539355

Semua pantai menawarkan keindahan yang sama yaitu pasir putih dan pemandangan yang sangat indah. Jika Anda pergi ke pantai bagian belakang Pulau Pramuka maka Anda juga akan bisa menikmati jajaran pepohonan bakau ditengah laut yang menjadi sarang berbagai spesies ikan dan juga burung-burung laut.

Penangkaran Penyu Sisik di Pulau Pramuka

Tempat menarik lain di Pulau Pramuka yang perlu dikunjungi jika pergi kesana adalah tempat pelestarian dan penangkaran hewan-hewan laut seperti hiu dan juga penyu sisik. Di sisi lain dari Pulau Pramuka, setiap pengunjung akan dapat menikmati pengalaman yang seru berinteraksi dengan penyu sisik yang keberadaannya mulai terancam di habitat aslinya. Penyu-penyu yang mulai langka tersebut dicoba untuk diselamatkan dengan cara ditangkarkan atau diternakan yang kemudian akan dilepas ke habitat aslinya di laut. Salah satu penangkaran penyu sisik yang paling besar terdapat di Pulau Pramuka. Penyu-penyu akan menetaskan telurnya dan kemudian tukik yang hidup dirawat sampai waktunya mereka siap dilepaskan ke alam.

Selain pelestarian penyu sisik Anda juga bisa melihat tempat penangkaran hiu. Ikan hiu kini keberadaannya juga semakin terancam karena banyak nelayan dan pemburu hiu liar yang memburu ikan ini hanya demi siripnya. Sirip hiu sangat terkenal lezat untuk dijadikan sup dan banyak orang yang rela bayar mahal demi menikmati semangkok sup sirip hiu panas. Oleh sebab itu sirip hiu sangat mahal bisa mencapai jutaan setiap kilogram dari sirip ikan buas ini. Karena harganya yang mahal itulah maka mereka diburu tanpa kenal ampun. Pada tempat penangkaran hiu di Pulau Pramuka, setiap pengunjung akan bisa melihat hiu dari dekat bahkan bisa menyentuh hiu yang yang masih kecil.

Taman Nasional Bawah Laut Pulau Pramuka

Tempat lain yang juga perlu dikunjungi oleh wisatawan di Pramuka island ini adalah Taman Nasional Bawah Laut. Disini Wisatawan akan berkesempatan melakukan jelajah bawah laut baik snorkeling atupun diving. Ada banyak pesona bawah laut yang sangat indah menanti Wisatawan disana. Gugusan terumbu karang bawah laut di Pulau Pramuka masih sangat terawat dan belum banyak kerusakan yang terjadi karena ulah manusia. Dengan menyewa alat selam atau snorkeling maka Wisatawan bisa berenang bersama ribuan ikan-ikan dan menikmati perpaduan warna-warna indah terumbu karang beserta penghuninya yang masih alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar